User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

ABSTRAK

 

Kinerja merupakan suatu konsep yang sering dipakai dalam suatu organisasi untuk memnahas pembahasan dan pembicaraan tentang keberhasilan organisasi atau sumber daya manusia. Terlebih, saat ini suatu organisasi dihadapkan pada tantangan kompetisi yang tinggi. Erah kompetisi pasar global, kemajuan teknologi informasi, maupun tuntutan masyarakat yang semakin kritis. Kinerja menjadi isu yang sangat penting dalam organisasi karena organisasi dan kinerja merupakan pernyataan kunci terhadap efektifitas atau keberhasilan organisasi.

          Penelitian ini bersifat Deskriptif kualitatif untuk mengetahui gambaran kinerja dosen dan pegawai Jurusan Analis Kesehatan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Makassar. Populasi penelitian ini semua dosen dan pegawai dan dipilih sebagai sample 10 orang dengan ketentuan sebagai berikut: 6 orang dosen dan 4 orang pegawai.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, Observasi, dan dokumentasi. Data yang diperoleh dari Instrumen dianalisis dan dinarasikan secara deskriptif kualitatif.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kinerja Dosen dan pegawai di Jurusan Analis Kesehatan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Makassar sudah baik, namun demikian masih membutuhkan berbagai upaya peningkatan yang lebih baik.